Wednesday 9 September 2015

Gejala Prostat

Posted By: Unknown - 19:35


Gejala prostat umumnya tidak begitu dirasakan bila masih di awal. Gejala prostat umumnya sama dengan sakit batu pelir atau terganggunya bahagian saluran kantung pelir. Prostat sendiri merupakan sebauh kelenjar yang bertugas dalam mengatur peredaran air kencing dan air mani. Kepada laki-laki yang sudah lanjut usia, kelenjar ini sering membesar dan menglambatkan pengeluaran air kencing.


Gejala Prostat
Berikut ini ada beberapa gejala dari  gangguan prostat adalah :
§  Sering buang kecil
§  Buang air kecil tidak lawas
§  Rasa ingin buang air kecil setelah selesai buang air kecil
§  Terkadang disertai nyeri ketika buang air kecil
§  Secara umum gangguan prostat terjadi pada laki-laki berusia di atas 40 tahun, tetapi laki-laki dengan usia lebih muda dapat pula terkena gangguan prostat.

 Hiperplasia noduler atau pembesaran prostat biasa ditemukan pada sekitar 20% pada laki-laki berusia 40 tahun. Angka ini akan meningkat menjadi 70% pada usia 60 tahun dan menjadi 90% pada usia 70 tahun. hanya 50% seseorang yang menderita prostat dengan bukti-bukti mikroskopik hiperplasia noduler yang memiliki pembesaran prostat yang boleh didetkesi secara klinikal, pada individu ini hanya 50% yang menunjukkan gejala klinikal. 
Hiperplasia noduler prostat merupakan persoalan yang sangat besar pada lebih kurang 30% populasi laki-laki kulit putih Amerika yang berusia di atas 5 tahun dengan gejala sedang merebak. Tidak ada hubungan yang ditemukan antara hiperplasia prostat jinak (BPH/benign prostatic hyperplasia) dan karsinoma prostat.
Gejala prostat yang sudah diketahui apabila tidak segera ditangani akan menjadi penyakit prostat yang cukup serius yakni kanser prostat yang sebagian besar menyerang usia lanjut. 
Ketika memasuki usia 40 tahun kerja prostat akan semakin menurun ditambah lagi penurunan fungsi hormon tubuh yang semakin berkurang. Ketika prostat berubah menjadi pembesaran prostat jinak dan kanker prostat. Tentunya hal ini sulit dibedakan dan diperlukan pemeriksaan yang dapat mendeteksi dini sekaligus membedakan antara kanker prostat dengan pembesaran prostat jinak.
Gejala Prostat yang ditimbulkan umumnya muncul di malam hari ketika seseorang pergi tidur seperti rasa ingin buang air kecil di malam hari dan terbangun, air kemih yang tidak tuntas di keluarkan sehingga perasaan masih ada air kemih yang belum keluar, rasa sakit ketika baung air kecil.
Gejala lain yang harus diperhatikan ketika prostat mengalami pembesaran prostat jinak, adalah :
1.       Rasa sakit ketika berkemih
2.      Terkadang air kemih yang keluar bercampur dengan darah
3.      Rasa sakit ketika berhubungan seksual, sehingga sulit untuk ereksi dan cepat ejakulasi
4.      Sering meraskan nyeri atau kaki terutama sakit punggung bawah dekat dengan tulang ekor, pinggul atau paha atas

Gangguan prostat yang terjadi yang umum dialami oleh pria bisa disebabkan 3 jenis gangguan prostat beriut ini :
1.       Pembesaran pada prostat
2.      Prostatitis
3.      Kanker prostat
Penyakit prostatitis merupakan salah satu jenis gangguan prostat yang biasanya terjadi pada usia muda, selain itu gangguan lain yang biasanya terjadi pada pria diatas 50 tahun. Jadi, jika belakangan ini Anda merasakan dorongan atau buang air kecil yang berubah seperti Anda menjadi lebih sering bangun di malam hari karena adanya dorongan atau desakan untuk buang air kecil yang menjadi sangat sudah ditahan, atau bahkan Anda merasakan gejala akit saat sedang berkemih, kemungkinan hal ini merupakan salah satu gangguan prostat yang terjadi.
Gangguan Prostat
Jenis gangguan prostat yang masih belum diketahui, karena gangguan pada prostat selalu menunjukkan beberapa sinyal atau gejala yang sama. Dan biasanya setelah penderita melakukan pemeriksaan diri ke dokter maka akan diketahui jenis dari gangguan yang sedang dialami. Namun, jika gejala ini dialami oleh pria yang usianya lebih muda, maka kemungkinan besar bisa diakibatkan karena penyakit prostatitis.
Lokasi dari prostat berada pada bawah kandung kemih, letaknya di belakang kemaluan dan juga tepat di depan rektum. Prostat membungkus di sekitar uretra yang merupakan salah satu tabung yang bisa membawa urin dari kandung kemih untuk menuju keluar dari penis. Pada bagian bawah prostat terdapat suatu bagian yang berhubungan atau berkaitan dengan uretra yang mempunyai tanggung jawab dalam mengontrol atau mengendalikan aliran urin. Hal itulah mengapa perubahan yang terjadi dari prostat akan sangat mempengaruhi aliran urin.
Fungsi dari prostat adalah untuk membantu memproduksi cairna yang warnanya putih disebut dengan semen atau air mani. Cairan ini kemudian akan membawa sperma menuju keluar dari penis dan bisa menjadi nutris untuk sperma. Lokasinya yang tersembunyi dan juga ukurannya yang kecil, maka keadaan prostat secara fisik bukan hanya dapat diketahui lewat uji rektal digital. Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter ini bertujuan untuk mengetahui apakah terjadi suatu pembesaran pada prostat, mengalami infeksi atau juga muncul beberapa benjolan dari perubahan tekstur di prostat. Fungsi dari prostat adalah membantu kontrol aliran urin.
Selama aktivitas seksual sedang berlangsung, besikula seminalis yang menempel pada prostat kemudian akan menghasilkan prostat yang bercampur dengan cairan pada prostat sehingga kemudian akan terbentuk air mani. Tabung yang berasal dari testis kemudian akan membawa sperma yang berasal dari testis menuju ke sperma dimana kemudian akan bercampur air mani. Cairan ini pada akhirnya akan keluar lewat uretra saat ejakulasi sedang berlangsung.

About Unknown

Optiberry dan OptiPlus ialah campuran unik daripada ekstrak bluberry liar, strawberry, cranberry, bilberry liar, elder dan biji raspberry. Ia dikenali atas sifatnya yang dapat meningkatkan kesihatan dengan kandungan anthocyanin yang tinggi. Setiap ekstrak berry memiliki sifat fisiologi dan biokimia yang unik, mempunyai fungi yang berbeza dan mendatangkan pelbagai manfaat untuk kesihatan.

Antara berry yang terpilih, Optiberry dan OptiPlus mempunyai kandungan anthocyanin yang bertahap piawai termasuk malvidin, cyanidin, delphinidin dan petunidin dalam nisbah aktif biologi.

OptiPlus dihadirkan didalam bentuk "Sachet" dan ianya mempunyai kekuatan 3x ganda berbanding Optiberry yang hadir dalam bentuk tablet.


KAMI HADIR UNTUK MEMBERI PILIHAN TERBAIK UNTUK KESIHATAN ANDA
Produk Optiplus & Optiberry TIDAK bertujuan MERAWAT atau MENYEMBUH sebarang penyakit.
PRODUK INI ADALAH MAKANAN TAMBAHAN DAN IA SESUAI DIJADIKAN IKHTIAR ALTERNATIF SELAIN DARI MENDAPATKAN RAWATAN HOSPITAL & NASIHAT DOKTOR.
Jadikan ini sebagai sebahagian usaha kita untuk sihat kerana kuasa PENYEMBUHAN DAN NIKMAT KESIHATAN tetap di tangan ALLAH SWT.
(kesan ke atas setiap individu mungkin berbeza)

Anda boleh menghubungi saya melalui :

012 - 356 3720

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 i OptiPlus Sihat 4u

Designed by | Distributed By Gooyaabi Templates | Edited Design and developed by Puteri Grocer